Jumat, 15 Maret 2019

The Memorable Day At BloggerDay 2019 Bandung: dari Trans Studio hingga Crowne Plaza!


Habis Friday pastilah Saturday
Pas Saturday bersama yang tersayang
Dapat undangan dari BloggerDay
Bikin hati girang melayang-layang


Kisah Surel Kejutan
Notifikasi di telepon genggam berbunyi. Surel itu masuk kala siang. Selepas makan siang, serasa mimpi di siang bolong. Aku yang tergolong baru belajar nge-blog tak percaya mendapat undangan di acara yang sangat prestisius: Blogger Day 2019 di Bandung. Kukucek mata berkali-kali. Jangan-jangan ini ilusi. Apa daya, ini fakta. Pantun di awal goresan, menggema di rongga dada menusuk-nusuk ruang di otak.

Tamu Jauh
Blogger Day 2019 juga menjadi momentum pertemuan dua hati yang terpisah ruang dan waktu. Dua hati yang lama tak bersua. Dua sejoli yang kian menyatu. (hueks.....).
Kabar via WatsApp itu masuk Kamis malam. Kabar akan datangnya tamu jauh, tamu spesial. Tamu sekaligus saudara jauh. Saudara sekaligus belahan jiwa (ahay....).
Ya, ia adalah Om Belalang Cerewet yang beken di dunia maya perbloggeran, yang notabene juga diundang di acara besar BloggerDay 2019 di Bandung.

Ditambah lagi kawan sejawat, Paegi.id, juga diundang ke acara yang sama. Makin lengkap kebahagiaanku.  
Jumat (1/3) pagi, kusiapkan sepenuh jiwa yang bahagia membahana, menjemput Om Belalang Cerewet yang memilih moda transportasi dari Lamongan, Jatim.

Keseruan tak Berujung di Trans Studio Bandung (TSB)
Hari pertama Blogger Day 2019 dimulai. Sabtu (2/3) Trans Studio Bandung (TSB) menjadi saksi bisu keseruan bersama 100 blogger kece dari seantero nusantara.

Mengawali penjelajahan di Trans Studio Bandung, aku dan Om Belalang Cerewet sholat Dhuhur di Masjid TSB. Masjid yang kondang menjadi tempat ibadah dan kajian banyak kalangan, dari kalangan artis hingga selebritas. Sayangnya, Sabtu itu kami tidak bisa sholat di ruang utama masjid, gegara ada kajian muslimah yang tentu saja hanya muslimah yang boleh masuk ke dalamnya. Ditambah lagi di aula masjid ada resepsi pernikahan. Makin ramai saja Masjid TSB.
Sejatinya, aku sudah terhitung enam kali masuk TSB. Namun, rasa excited tetap menggelayut di dalam dada. Paling tidak aku bisa menjadi tour guide teman-teman blogger yang notabene baru kali pertama masuk TSB.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Trans Studio Bandung sebagai penerima anugerah “Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018” dan salah satu indoor theme park terbesar di dunia. Ini tentu tak perlu banyak alasan mengapa anugerah ini tersemat kepada TSB.
TSB memiliki keunikan tersendiri di setiap wahananya. Wahana tersebut terletak pada tiga Zona: yaitu Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar di mana di dalamnya terdapat berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. Jangan suruh aku naik wahana-wahana pemacu adrenalin tersebut, melihatnya dari bawah saja, bulu kudukku mulai berdiri, dan mual mulai merasuki rongga perut. Cukup jadi penonton saja.

Selanjutnya ada Zona Lost City yang bertema pedalaman hutan Amazon dengan wahana Jelajah dan Pirate Ship yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian. Di Pirate Ship inilah, bersama Om Belalang Cerewet, kami berkenalan dengan blogger keren dari Jakarta: Rizky Bang Doel dan Akmal.

Terakhir pengunjung akan dibawa ke Zona Magic Corner di mana terdapat wahana Dunia Lain dan anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis serta bisa bermain di area Softplay Captain Black Heart Ship.
Di setiap harinya, untuk semakin memberikan kesan yang tak terlupakan, para talent Trans Studio Bandung akan menampilkan berbagai Mini Show yang sangat menarik untuk disaksikan. Salah satunya para pengunjung dapat berpartisipasi secara interaktif dan menjadi bagian dari drama musikal Kapten Blackheart di zona Lost City. Selain ikut dalam drama cerita perjalanan Kapten Blackheart, sang bajak laut juga akan mengajak pengunjung untuk bermain dan menari bersama.
Selain itu, sudah merupakan sebuah tradisi bahwa di pagi hari pengunjung akan disambut dengan “Opening Dance” yang dilakukan oleh seluruh karyawan Trans Studio Bandung. Setelah tarian selesai, pengunjung masuk melewati karpet merah, disambut oleh para Zoo Crew dan hujan gelembung sabun serta confetti yang akan membuat mereka merasa seperti seorang artis ternama.  Kemeriahan ini dilanjutkan dengan penampilan dari “Vintage Band” di depan wahana Vertigo yang membawakan lagu medley mashup dari lagu yang sedang hits. Sama seperti Opening Dance, pertunjukan Vintage Band juga merupakan penyambutan untuk pengunjung yang baru datang. Sayangnya, kami para undangan BloggerDay 2019 ini masuk TSB selepas lohor, jadi untuk beberapa seremonial ini terlewatkan.
Untuk lebih memperkenalkan icon dan para Zoo Crew kepada pengunjung, di Trans Studio Bandung ada "Icon Session" yang di dalamnya terdapat theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance. Tarian ini dilakukan oleh para icon Trans Studio Bandung dan juga mengajak para pengunjung untuk ikut bergabung menari bersama di semua area di Trans Studio Bandung.
Selanjutnya ada empat show besar yang tentunya harus disaksikan pada saat berkunjung ke Trans Studio Bandung. Ada pertunjukan sulap yang bertema Steam Punk di Trans City Theater berjudul “It’s Magic”. Lalu ada juga pertunjukkan sirkus yang berjudul “BEDROCK Circus”. Atraksi sirkus ini mengambil tema cerita zaman batu yang menampilkan atraksi akrobat Trampolin Wall, BEDROCK Clown, BEDROCK Dance serta Fire Acrohoop. Nah, untuk pertunjukan yang satu ini, aku dan beberapa blogger berkesempatan menikmati, kami terdecak kagum dengan suguhan berskala indternasional tersebut. Tepuk tangan dan applause bergemuruh selepas pertunjukan selesai.

Bagi para pengunjung yang menyukai film action, pasti akan terkesan setelah melihat pertunjukkan “Special Effect Actionyang menyajikan cerita dibalik pembuatan film action di mana para pengunjung dapat merasakan sensasi menegangkan saat melihat aksi luar biasa dari para  Stuntman yang melompat dari ketinggian dua lantai, aksi terbakar hidup-hidup, adegan tabrakan kendaraan dan ledakan, serta free style motor. Nah, sayangnya lagi-lagi pertunjukan ini terlewatkan karena kami datang pas show sudah selesai. Yaahhhh.....
Rangkaian pertunjukan ditutup dengan Magical Parade Of Zoo Crew, sebuah parade penuh cahaya menampilkan Icon dari Trans Studio Bandung dan Zoo Crew yang akan berjalan semua zona di Trans Studio Bandung hingga ke Amphitheater. Parade lampion ini mengajak para pengunjung untuk melihat ke dalam dunia Zoo Crew yang penuh keajaiban. Parade ini yang membuat pengunjung tak henti-hentinya mengabadikannya dengan gawai mereka. Benar-benar parade yang penuh warna-warni.
Selain sirkus BEDROCK, pada hari-hari tertentu di Amphitheater pengunjung dapat menyaksikan pertunjukkan musikal Repertoire of Love” yang merupakan perpaduan dari koreografi tarian Aerial yang indah dengan latar belakang lagu-lagu hits dari Penyanyi Chrisye. Pertunjukkan Repertoire of Love ini akan membuat penonton terpana karena tarian indah yang diperlihatkan serta alunan lagu Chrisye yang menyentuh hati.
Harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan harga Rp180.000,00 untuk hari Senin – Kamis, Rp200.000,00 untuk hari Jumat, dan Rp280.000,00 untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari ibur nasional. Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. Sedangkan jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 – 18.00 untuk hari Senin – Jumat dan jam 10.00 – 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Dan kami, 100 blogger undangan BloggerDay 2019 beruntung karena masuk dan menikmati kemeriahan dan keseruan tak berujung di Trans Studio Bandung, nol rupiah alias gratis. Hehehehe....
Nah, untuk Anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut, sila bisa menghubungi Triya Filia Santi, Marcomm Manager, Trans Studio Bandung, Jl. Gatot Subroto 289 Bandung. Dijamin seru!

Banjir Ilmu di Crowne Plaza Bandung
Ahad (3/3) pagi, hari kedua kehebohan BloggerDay 2019. Acara dihelat di salah satu hotel bintang lima, Crowne Plaza Hotel Bandung. Acaranya sangat seru dan bermanfaat sekali untuk kami para peserta BloggerDay 2019. Dimulai dengan sambutan kudapan berkelas khas hotel bintang lima, ditambah lagi minuman kopi dan teh sebagai mood buster sebelum masuk Lembong Meeting Room. Apalagi acara-acara seru sudah menunggu di dalam ruangan. Di antaranya Stress Management oleh Dr. David dari Lineation Clinic, workshop fast writing dari Kang Away, dan yang ditunggu-tunggu: bagi-bagi hadiah!

Sekilas Info Crowne Plaza Bandung
Perjalanan bisnis di era modern saat ini tidak hanya sekedar untuk pekerjaan saja. Namun, kebutuhan hiburan juga menjadi motivasi peserta mengikuti perjalanan bisnis tersebut. Ini menunjukkan bahwa setiap individu kian mencari keseimbangan secara personal dan juga profesional. Keyakinan seperti ini dimiliki oleh sebagian besar pebisnis traveler yang ada di seluruh dunia, yang juga menjadi target market Crowne Plaza Bandung. Sebagai hotel bintang lima di Bandung dan bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG), Crowne Plaza Bandung menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern.
“We’re All Business, Mostly” sebagai slogan Crowne Plaza di seluruh dunia, yang memiliki arti bahwa Crowne Plaza sebagai brand hotel bisnis tidak hanya fokus pada fasilitas dan pelayanan business traveler tapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle.
Hotel bintang lima di pusat Kota Bandung ini menawarkan 270 kamar tamu eksklusif. Ada delapan jenis kamar yang ditawarkan untuk Anda: Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite. Kisaran harga mulai dari Rp1.400.000,00++. Fasilitas pendukung juga dirancang untuk berbagai acara khusus, seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan yang indah. Ruang meeting pun beragam, ada Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Center. 
Lokasi Crowne Plaza Bandung di Jalan Lembong Nomor 19 Bandung, juga sangat mendukung setiap acara Anda, karena terletak di tengah jantung Kota Bandung, dan menjadi awal yang sempurna dalam menjelajahi Kota Kembang. Dengan berjalan kaki sekitar 5 - 10 menit, tamu Crowne Plaza Bandung bisa langsung menyelusuri jalan penuh histori, Jalan Asia - Afrika, Jalan Braga, serta Jalan Merdeka, yang ketiganya merupakan perpaduan area sejarah, hiburan, perjalanan kuliner, dan kehidupan malam dalam one stop entertainment places.  Atau, tanpa perlu meninggalkan gedung hotel, tamu dapat memanjakan diri dengan fasilitas hotel yang luar biasa memuaskan, seperti kolam renang berlatarbelakang pemandangan gunung, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dinning, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Dan tentu saja layanan wifi berkecepatan tinggi setiap hari dan setiap saat. Crowne Plaza Bandung memang menjadi pilihan terbaik untuk menyelenggarakan meeting yang mengesankan. 
Nah, bagi Anda yang hendak menghabiskan waktu yang berkesan di Bandung silakan menghubungi reservasi Hotel Crowne Plaza Bandung di (022)30002500 atau email rsvn.bdocp@ihg.com atau laman www.bandung.crowneplaza.com, bisa juga menghubungi Marketing Communication Manager, Mellya Widya Ayundha.  


Mengatur Stres? Mana Bisa?
x
Nah, ini bagian yang paling menarik: Stress Management alias Mengatur Stres. Di sesi ini, Dr. David sebelum menyajikan materi, mengajak para peserta BloggerDay 2019 bermain interaktif tentang bagaimana Anda menghargai diri Anda, bagaimana Anda mencintai diri Anda, sampai bagaimana Anda berdamai dengan diri Anda. 
Bahkan di bagian akhir sesi ini, aku berkesempatan menikmati BARS treatment, semacam terapi menenangkan diri dari stres dan kepenatan hidup. Benar-benar plong kala itu! Meski setelahnya kenyataan hidup menyergap: utang, cicilan, tugas harian, dan tetek bengek kehidupan.

Tentang Lineation
Berangkat dari nama DF Clinic sejak 2008, kini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care pada tahun 2017. Tak hanya bertransfomasi, klinik di bawah naungan dr. David Budi Wartono dengan mengusung konsep nuansa Korea ini menambah banyak layanan yang tentu menjawab kebutuhan masyarakat di masa kini dan masa mendatang, mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.
Dari sekian banyak layanan yang ditawarkan, Lineation Aesthetic & Health Care sejauh ini memiliki enam dokter, dua Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupunktur), serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional.
Terletak di Jl. Leumah Nendeut No.10, Sarijadi, Bandung, lima menit dari gerbang tol Pasteur, Lineation memiliki peluang baik dan lokasi yang strategis untuk dapat dijangkau oleh masyarakat. Keberagaman layanan yang dimiliki membuat masyarakat tak perlu lagi mencari klinik lengkap untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan dan kecantikan, baik dari luar maupun dalam. Lineation berupaya untuk terus memahami dan mengembangkan diri. Mengetahui bahwa perkembangan zaman yang cepat berubah, tingkat kesibukan yang semakin tinggi, kesehatan raga dan kecantikan tak cukup menjadi prioritas utama. Namun, kesehatan jiwa pun harus mendukung kedua aspek tersebut. Happy-Healthy-Beauty, slogan yang diusung Lineation menjadi dasar untuk terus bertransformasi.
Fasilitas yang ditawarkan memenuhi standar dan menjamin kenyamanan pengunjung. Mulai dari welcome drink yang disediakan untuk pengunjung selama menunggu, entertainment berupa audio visual, bahan bacaan, kenyamanan ruang tunggu, ruang tindakan dengan alat lengkap dan sesuai standar, pelayanan yang ramah lengkap dengan sambutan nuansa Korea oleh front office, dan dokter yang berpengalaman bersertifikat yang dapat membuat pengunjung merasa aman serta nyaman menggunakan layanan dan fasilitas di Lineation.
Tak diragukan lagi, Lineation menjadi salah satu klinik dengan fasilitas yang lengkap di Jawa Barat, memenuhi kebutuhan akan kesehatan, kecantikan jiwa dan raga.
Informasi mengenai berbagai layanan terpadu di Lineation Aesthetic & Health Care dapat melalui website di www.lineation.id, instagram melalui @lineation.id, atau melalui telepon di 0812-2190-6850.
Bagi Anda yang mengidamkan kehidupan dan tubuh yang sehat, sila mampir ke Lineation!

Berjuta Terima Kasih untuk yang Terkasih
Serangkaian acara yang sangat berkesan ini tentu saja tak akan dapat berjalan mulus tanpa dukungan banyak pihak. Nah, BloggerDay 2019 di Bandung, 2 - 3 Maret 2019 Maret didukung penuh oleh: Bolu Susu Lembang, Blue Bird dan Big Bird, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology By Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (Pengurus Harian BCC). 

Haru Biru di Pengujung Acara
Rangkaian acara BloggerDay 2019 ditutup dengan peniupan lilin ulang tahun ke-4 BloggerCrony oleh para founder BloggerCrony, disambut gemuruh tepuk tangan penuh semangat. Lebih semangat lagi, karena aku dan seluruh peserta undangan BloggerDay mendapat banyak sekali oleh-oleh dan hadiah yang tak bisa disebutkan satu per satu. Terutama yang paling berkesan adalah dua box Bolu Susu Lembang (BSL) meluncur ke tangan kami, satu per satu. Alhamdulillah. Minimal ada buah tangan untuk yang di rumah. Hehehehe.
Terima kasih BloggerCrony atas undangan dan memorable day yang takkan terlupakan selama dua hari berturut-turut. Kapan-kapan diundang lagi ya. Ya, minimal tahun depan di Bali lah, eh......


1 komentar:

  1. Sayang sekali ya tahun ini Blogger Day tidak dihelat karena pandemi. Bandung ngangenin banget. Pengin ikutan lagi kalau ada kesempatan. Semoga pandemi segera berakhir, semoga rezeki makin mengalir biar bisa kopdar lagi, makan-amakan lagi ya Pak.

    BalasHapus

The Memorable Day At BloggerDay 2019 Bandung: dari Trans Studio hingga Crowne Plaza!

Habis Friday pastilah Saturday Pas Saturday bersama yang tersayang Dapat undangan dari BloggerDay Bikin hati girang melayang-layang...